Selasa, 24 Maret 2015

Sangat Viral Bio Paulin Resmi Jadi Wni, Pemain Persipura Senang

Sepak-Bolaaa, Jayapura - Pemain asal Nanga Eboko, Kamerun, Bio Paulin, balasannya mengakhiri setatusnya sebagai pemain asing, sesudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sesudah diambil sumpahnya, Senin (23/3/2015) waktu setempat. Bio Paulin, pemain asal Persipura sudah dapat membela timnas Indonesia.

Bio Paulin (Persipura)
Nama Bio Paulin sudah tidak ajaib lagi di indera pendengaran masyarakat Indonesia, terutama dimasyarakat Indonesia kepingan timur, di karenakan Ia pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia dan bermain untuk Mitra Kukar di tahun 2006. Bio Paulin Pierre memperkuat tim Mutiara Hitam, pada tahun 2007 sampai sekarang.

Bio Paulin kini sudah berpaspor Indonesia sesudah sembilan tahun bermain di Indonesia. Bio Paulin tampak begitu bangga didampingi sang istri, Chintya Wondiwoi, sesudah mengucap sumpah di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Papua. Ia pun kini dapat lebih fokus membela Persipura dan menyatakan kesiapannya kalau dipanggil timnas.

"Saya akan lebih fokus kepada karir saya di Persipura, saya akan bekerja keras sehari-hari dan siap kalau dipanggil timnas," tutur Bio Paulin.

Para pemain sepak bola di Tanah air pun tak lupa memperlihatkan ucapan selamat kepada pemain Persipura Jayapura itu, terutama pemain sesama klub Mutiara Hitam, Ruben Sanadi, yang mengaku ikut senang dengan status gres Bio Paulin sebagai WNI.

"Selamat Bio Paulin, agar menjadi warga negara yang baik. Yang niscaya beliau kan pemain bola, agar dapat segera membela timnas sebab beliau pemain berkualitas," kata Ruben Sanadi kepada INILAHCOM, Senin (23/3/2015).

Mantan sobat satu timnya ialah Yo Jae-Hoon pun tak lupa mengucapkan selamat. Yo Jae Hoon menyampaikan dengan menjadi WNI maka Bio berpeluang menjadi pesepak bola lokal berkualitas.

"Selamat ya, mudah-mudahan semakin berprestasi bersama Persipura. Saya senang mendengar kabar senang ini," tuturnya.

Sumber : Yob