Rabu, 08 April 2015

Sangat Viral Persib Sukses Kalahkan Pbr 3-0

Sepak-Bolaaa, Bandung - Persib Bandung dengan gemilang sukseh meraih tiga poin usai mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) di tabrak kedua QNB League 2015. Pelatih Panggeran biru, Djadjang Nurjaman mengaku di babak kedua dia mengubah taktik timnya yang berdampak Maung Bandung menang tiga gol tanpa balas. Tampil di Stadion Jalak Harupat, Selasa (7/4/2015). 

Makan Konote
"Babak pertama kita akui agak kendor, tapi bahaya juga kurang. Tapi di babak kedua kita ubah makanya tercipta gol cepat. Mungkin mereka menawarkan permainan yang sesungguhnya di babak kedua," kata Djanur sapaan akrapnya usai laga.

Juru gedor Maung Bandung, Spaso, menyampaikan hari ini dia bermain profesional. "Sama menyerupai tim lain. Kita berjuang keras, walaupun menang 3-0 kita harus main 100 %. Babak pertama kita akui kesulitan. Ini menawarkan bahwa kita tim besar. Kaprikornus kita sudah 6 poin belum kemasukkan, dengan ini kita di puncak klasemen QNB League," kata Spaso sapaan akrapnya.

Dalam tabrak bertajuk Derby Bandung ini, Persib mengandalkan operan-operan pendek untuk menembus tembok pertahanan tim lawan. Sedangkan PBR, mereka selalu mengutamakan serangan balik cepat.

Hingga babak pertama usai, tidak ada yang dapat mencetak gol. Tapi Persib selaku tuan rumah sangat mendominasi jalannya pertandingan. 

Di awal babak kedua, Persib eksklusif mengubah skor agresi Atep, Makan, dan pemain pengganti Taufik. skor bertahan 3-0 sampai final babak kedua usai.

Tentang kekalahan timnyaoleh Persib,  juru racik PBR, Dejan Antonic mengatakan, "buat saya tidak ada problem kita kalah, menyerupai dulu, PBR akan ambil posisi kondusif tanpa target. Karena dari posisi kita, kemarin sangat berat. Saya salut kepada semua pemain ini," jelasnya.

"Kita awalnya mau curi poin disini, namun gagal. Saya ingin banyak pemain muda mencar ilmu dari Persib. Karena di Persib banyak senior. Kita dapat mencar ilmu dari pertandingan in. Mungkin beberapa pertandingan kedepan, pemain muda kami semakin lebih baik mainnya," tukas Dejan.

Persib bandung
I Made Cidera

Di menit-menit final I Made mengalami cedera usai berbenturan dengan Nova Arianto. Karena tak mampu melanjutkan pertandingan, dia terpaksa ditarik keluar lapangan.

Posisinya pun sempat digantikan Vladimir Vujovic sebab kuota pergantian pemain sudah habis. Beruntung Persib tak kebobolan sebab benteng pertahanan cukup disiplin sampai tabrak usai. "Kondisi Made masih kita pantau. Dia untuk sementara dibawa ke rumah sakit," kata instruktur Djajang 'Djanur' Nurjaman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (7/4/2015).

Ia sendiri tidak tahu apa penyebab Made terkapar di lapangan, tapi dipastikan benturan yang terjadi cukup keras. "Saya tidak tahu persis apa yang terjadi, mungkin kena kepalanya. Kami akan lihat nanti perkembangannya," ungkap Djanur.

Susunan pemain:
Persib: I Made Wirawan; Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina (Dedi Kusnandar 71'), Makan Konate; Atep (Taufiq 75'), M. Ridwan (Tantan 66'), Ilija Spasojevic

PBR: Denis Romanovs; Rivan, Hermawan (Nova Arianto 80'), Boban, Satrio (Angki 64'); Iman, Kim Kurniawan, Rahmad (Legimin 74'), David Laly; Wawan Febriyanto, Yongki Ariwibowo